Pages

Friday, January 24, 2014

Sabar.. Sabar

Huuuuuffttthhh...!!


Tulisan ini asli sebuah unek².. tidak penting..!!

Orang bijak selalu memotivasi kita untuk selalu bersabar dalam menghadapi masalah, karena kata seorang putis bilang, "akan indah pada waktu-nya"

Ada benernya, tapi bener² nyesek ngejalanin saat bersabar..


Eh... mungkin ada yang penasaran, saya bicara sabar terhadap masalah apa?
Koruptor?
Bos dikantor yang sok berkuasa?
Tetangga yang ngajak ribut?
Atau teman kerja yang menyebalkan..??

Nggak..


Kalo dilihat dari tulisan-tulisan dan artikel saya sebelumnya, saya mengangkat masalah anak, kehamilan, calon ayah, bla.. bla.. 

Nah pasti ketebak dunk saat ini saya sabar dalam posisi apa?
Iya, sabar ngadepin istri yang saat ini sebagai calon ibu..

Saya bukan seorang anak ABG yang menikah dalam keadaan tidak siap, dan bukan seorang gila judi yang lupa segala hal karena keasikan di meja judi, apalagi (amit-amit) seorang pencinta wanita yang selalu bercinta dengan banyak wanita di saat istrinya hamil..

Saya hanya seorang suami dan calon ayah yang memiliki karakter emosian..


Kalo dibilang siap sebagai seorang suami dan sebagai seorang ayah, tentu saya siap..
Tapi ternyata saya belum siap menghadapi si calon ibu..

Saat saya mengetahui sebuah "kabar gembira", saya selalu baca² artikel bagaimana menjadi calon seorang ayah..
Rata² isinya kurnag lebih si suami harus bisa menjaga emosi istri yang sedang mengandung, 
bahkan di sebuah Dharma Wacana / ceramah agama pun menganjurkan hal itu.
Secara logika ya memang begitulah sebagai calon ayah, dan saya sangat mengerti akan hal itu.

Nah apa jadinya apabila seorang calon ayah yang emosian dihadapi dengan seorang calon ibu yang suka protes..??

Tentu sabar dunk.. ya iya lah demi si janin..
Tapi, katanya sabar itu ada batasnya?

Selama ini, saat ada aja yang diprotes, saya selalu sabar, saya memilih diam karena dengan diam, bagi saya, setidaknya bisa menahan diri saya sendiri untuk tidak sampai terjaid sebuah keributan yang bisa menyebabkan keluarnya kata² yang seharusnya tidak keluar, apalagi sampe ada kekerasan fisik..

Saya adalah seorang perokok, yang sudah pernah berhenti merokok dengan berat, tapi sialnya kumat lagi, saya sadar merokok itu tidak baik bagi kesehatan, apalagi kesehatan istri dan calon bayi.
Seandainya saya bisa berhenti merokok saat ini juga dengan hanya mengedipkan mata, saya tentu dengan sangat senang akan berhenti, karena merokok ga ada gunanya, tapi berattt sekali rasanya.
Istri selalu memprotes saya karena saya merokok, saya sangat mengerti dan sadar akan protes tersebut. Tapi serba salah, saya hanya bisa mengalah tidak merokok di dekatnya, saya merokok sampai keluar rumah untuk sekedar beberapa hisap, dan kembali ke rumah...
Berat.. dan sabar...


Saat istri muntah², saya yang sedang jauh dari dia, apa yang bisa saya lakukan?
Saya hanya bisa bilang lewat telpon untuk selingin makan buah, ato usap dada dan ulu hati dengan minyak anget..
Yah di cap suami tidak peka dan tidak bertanggung jawab..

Serba salah...
Kesal..?? tentu...
Apalagi saat dituduh merasa enak² sendiri disini, tidak merasakan gimana susahnya hamil..

Inget akan si janin.. jadi merasa bersalah..

Bagaimana memanage kesabaran, disaat si calon ibu selalu mempermasalahkan yang seharusnya tidak perlu dipermasalahkan apalagi dengan kata² yang sangat panas terdengar di telinga ini...

Jeleknya dibanding²kan dengan orang lain..
si A aja bisa begini-begini saat istrinya hamil, 
si B aja sabar ngadepin istrinya yang jauh lebih cerewet.
Bla.. bla.. bla..
Seakan² apa yang sudah kita lakukan, dia lupakan begitu saja, seperti santai² ga memperhatikan istri...
 
Disana lah saya baru sadar, kesimpulan dari artikel² yang saya baca dulu itu, si calon ibu selalu benar, karena kalo salah, jika di kritik (dengan bahasa yang halus sekalipun) pasti si calon ayah yang salah.. Hahahaha...

Saya yakin, yang kaya gini mah personal si calon ibu, ga semua calon ibu kaya gini.. Wakaka..
    

Ya sudah lah,,.


Sekali lagi, tulisan ini bukan artikel,. apalagi tips,..
1000% ini unek² atas kegalauan saya sendiri..
Jangan tiru bagaimana saya mengahadapi masalah kaya gini, sangat tidak rekomended  hihi..

Saya yakin, seiring waktu saya memetik sebuah pelajaran..
Dan setidaknya dengan menulis ini, kekesalan sedikit berkuang..

Jadi IGNORE IT...!!


Sekian aja dulu deh, saya mau nonton film inidia aja, galau galau deh sekalian... Wakakakaka...


*ngacir 


   
              

0 comments:

Post a Comment